Wednesday, September 23, 2020

alasan sebuah kebencian

 

Kita tidak harus berbuat salah untuk dibenci

Kita tidak harus menjadi pendosa untuk membuat orang lain sakit hati

Kadang rasa iri dan dengki memang terlahir untuk itu

Membuat orang sakit tanpa mendapati malaikat menulis dosa untuk kita

 

Aku pernah dibenci karena didekati lelaki yang sedang diinginkan oleh gadis lain

Aku pernah dibenci karena dilamar lelaki yang sedang diinginkan oleh gadis lain

Aku pernah dibenci ‘hanya’ karena orang-orang heboh memberikan ucapan selamat padaku

Aku pernah dibenci karena jadi lebih unggul dibanding sepupuku sendiri

Aku pernah dibenci karena berlagak baik-baik saja di tengah kesusahanku

Aku pernah dibenci karena tak mengeluh di tengah jatuhnya ekonomi keluargaku

Aku pernah dibenci karena mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih layak dan mapan

Dan kebencian-kebencian lain yang membuat orang sakit hati, saat aku bahkan tak melakukan apa-apa padanya.

 

Tau kan sekarang apa masalahnya? Iri dengki

Dia seperti sel kanker dalam hati manusia

Peliharalah dengan baik, maka kau akan jadi seburuk-buruknya manusia

 

No comments:

Post a Comment